Rabu, 20 April 2011

Pengurus KNPI Harus Pro Aktiv

Laporan : Mustafa Akmal-Batusangkar
Batusangkar----Sudah masanya pengurus KNPI merubah orintasi pemikirannya melalui program kerja yang terencana dan meningkatkan eksistensi ditengah tengah masyarakat dan jangan kehadirannya hanya sebagai symbol belaka.
      Hal itu ditegaskan Bupati Tanahdatar M. Shadiq Pasadigoe dalam audience pengurus KNPI Tingkat II Tanahdatar dengan Bupati Tanahdatar yang dipimpin oleh Ketua KNPI Tanahdatar Efiyardi SH di Kediaman Bupati Tanahdatar kemaren.
       Pihaknya menyambut Baik  secara terbuka kehadiran KNPI dan terpilihnya pengurus KNPI murni dari hasil pemilihan yang dilakukan oleh berbagai organisasi kepemudaan di Tanahdatar dan dalam pemilihan tersebut pihaknya tidak pernah melakukan intervensi dan siapapun yang terpilih harus kita dukung secara bersama sama.
       Namun tentu kita harapkan kehadiran pengurus tersebut betul menyembatani wadah generasi muda tanahdatar. Sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh masyarakat. "Kegiatan yang dibuat tidak perlu muluk-muluk, tapi dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan mampu meningkatkan wawasan kebangsaan generasi muda yang akhir-akhir ini mulai pudar,"  dan Bupati memberikan contoh kegiatan pemuda di daerah terpencil. dengan menggali potensi nagari dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui dialog dan tatap muka, maka kehadiran pemuda akan lebih bermanfaat bila dibandingkan studi banding atau seminar.
      Untuk mengujudkan tersebut kegiatan itu tentu harus  dimenej dengan baik mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pelaporan keuangan dan tindak lanjut dari kegiatan tersebut. Dan bila  kita punya ide suatu kegiatan sementara dana tidak mencukupi, maka kita harus berpikir mencari dana kepada pihak lain sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik," 
       S



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | Best Buy Printable Coupons